Bluetooth 5.0 Canggih banget broo!!

Hallo Sobat blogger..
ada yang baru lohh..
eitsss.. tapi sebelumnya tau ga sama yang namanya bluetooth??
pasti tau lah masa jaman sekarang ga tau hahahaha :D
itu lohh yang sering dipake buat kalian transfer file, kalo sekarang sih udah ada yang namanya Share It jadi gausah lagi lama-lama nunggu transfer data file sobat ke device lain lagi, jadi bisa dibilang sihh jaman sekarang bluetooth biasanya cuman untuk ngirim file berukuran kecil doang, misalkan foto, musik, dan dokumen dibawah 10mb.
tapi kali ini bluetooth telah menghadirkan versi barunya lohh tentunya sobat blogger bakal tercengang sama fitur barunya mau tau apa saja??

Ini dia :

1. Jangkauan lebih luas






    yaps, bluetooth menghadirkan kemampuan unik pada versi barunya, jadi perangkat yang sudah mengusung Bluetooth 5 dilaporkan bisa berkomunikasi di mana saja dan kapan saja tanpa perlu khawatir terganggu. Hal ini bisa terjadi karena si Bluetooth 5 memiliki jangkauan jaringan yang lebih luas yakni hingga 100 meter loh sobat blogger.


2. Cepat dan hemat daya




adapun perkembangan pada versi baru ini yaitu pada kecepatan transfernya yang meningkat hingga 1060 microseconds atau secara matematis lebih cepat 1,7 kali ketimbang generasi Bluetooth 4.2.
Bergerak di gelombang 2,4GHz ternyata si Bluetooth 5 juga kabarnya memiliki kemampuan enkripsi yang baik dan telah memenuhi standar pertahanan pemerintah Amerika. Selain itu, Bluetooth 5 juga  telah mengusung Bluetooth Low Energy (BLE) sebuah teknologi yang kabarnya bisa bikin daya perangkat lebih awet meski kecepatan transfer data dan jangkauan jauh lebih tinggi serta luas.


3. Terhubung ke semua perangkat sekaligus!




Bluetooth 5.0 mampu terhubung ke beberapa device sekaligus tanpa adanya penurunan kecepatan sob, keren kan?? :D jadi misalkan sobat blogger pingin dengerin musik bareng temen, sobat bisa memakai 2 headset bluetooth sekaligus tanpa adanya penurunan kualitas suara bahkan bisa sambil dipakai sambil transfer data lohh , pokoknya beda banget deh sama versi yang dulu hehehe


4. Navigasi lebih akurat



 Bluetooth 5 dilaporkan lebih cerdas dalam menganalisa jenis koneksi yang diperlukan untuk mengirimkan suatu informasi. Saking pintarnya nih, perangkat yang nanti sudah resmi memakai Bluetooth 5 akan memiliki kemampuan layanan navigasi yang akurat meski tanpa koneksi internet.


5. Internet makin nyata dengan bluetooth




Jangkauan lebih luas dan kapasitas yang lebih besar membuat Bluetooth generasi kelima ini mampu meneruskan jenis informasi yang lebih bervariasi.
Dengan kehadiran Bluetooth 5, segala jenis perangkat atau sistem yang sudah mendukung IoT bakal bekerja lebih maksimal. hubungan antar perangkat pintar atau sistem pintar seperti televisi, sistem smart home, lampu, bahkan sistem pengairan akan jadi semakin nyata dan maksimal.
wihh canggih  bukan??

itulah kelebihan dari bluetooth 5.0 yang baru saja resmi diluncurkan, mungkin sobat tertarik?

Sekian artikel ini semoga bermanfaat
Kita semua tahu tentang Bluetooth, hampir semua handphone masa kini sudah mempunya teknologi Bluetooth, tetapi dengan versi 4.0 , 4.1 , dan 4.2. Tetapi umumnya perbedaan versi tersebut hanyalah sedikit perubahan dari Bluetooth seperti waktu pairing atau penghubungan antara HP dan alat elektronik dan konsumsi energi baterai yang rendah tergolong biasa saja. Tidak terlalu merubah cara kita menggunakannya, hanya Anda tahu saja jika HP kita mempunyai Bluetooth.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/yudhantoalvin/bluetooth-5-0-apa-yang-berbeda_5901ff5a717a618b108b456b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Gunakanlah Kata-kata yang sopan. " terimakasih"